Selasa, 13 Juni 2017

Cara Termudah Mengatasi Sembelit Secara Alami

gambar Sembelit atau Konstipasi
Cara mengatasi sembelit, mungkin bagi banyak orang, adalah dengan minum obat. Namun, cara mengatasi sembelit yang seperti itu bukanlah cara yang alami. Apabila Sahabat ingin mengetahui cara termudah mengatasi sembelit yang alami, yuk disimak uraian saya berikut ini.



Apakah Sahabat pernah mendengar atau membaca tentang manfaat buah kismis? Kismis merupakan buah kering yang dibuat dengan cara mengeringkan buah anggur. Kebanyakan anak balita hingga orang dewasa, mungkin termasuk Anda juga, menyukai buah kismis ini, apalagi kalau rasanya manis.Tidak heran putra saya yang berumur satu setengah tahun juga sangat menyukai buah kismis, bahkan dia dapat mengonsumsi hingga setengah ons kismis sehari sebagai camilan. Alhasil, dia dapat buang air besar dengan lancar dan tidak keras.

Kismis memiliki manfaat yang sangat baik dalam memperlancar sistem pencernaan dan pembuangan kotoran keluar dari tubuh. Tidak heran apabila cara termudah mengatasi sembelit secara alami adalah dengan mengonsumsi buah kismis. Orang dewasa cukup mengonsumsi 30 buah kismis sebagai cara untuk mengatasi sembelit. Jadi setelah mengetahui ini, saya berharap Sahabat tidak perlu cemas lagi bila mengalami sembelit.


Kismis
Kismis

Buah kismis ini dapat dibeli di toko bahan kue. Di Palembang, Sumatera Selatan saya membeli kismis hitam berkualitas bagus dengan harga berkisar 80 - 100 ribu per kilogram. Berkualitas bagus menurut saya adalah jika kulit kismis tidak keras dan di dalam kismis tidak berpasir/berbiji. 

Setelah Sahabat membeli kismis, hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah mencuci kismis dengan air panas. Biasanya setelah saya cuci kismis ini, akan tampak air cucian yang sedikit berminyak. 

Demikian uraian saya tentang cara termudah mengatasi sembelit secara alami dengan buah kismis. Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tuliskan komentarmu di sini :)