Senin, 03 Juli 2017

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Getah Nangka di Pisau


Buah Nangka
sumber: gapoktan-citraniagatani.com
Buah nangka sangat enak dimakan, baik buah nangka yang masih muda maupun yang sudah tua. Nangka muda sering dimanfaatkan untuk membuat aneka masakan tradisional, seperti lodeh, gudeg, dan gulai nangka. Nangka yang sudah tua berwarna kuning dan berasa manis sehingga sering dimanfaatkan untuk membuat es dan sop buah.

Namun, kendala dalam mengolah buah nangka ini  kadangkala membuat kita berpikir dua kali. Singkatnya, getah buah nangka ini tidak kita sukai karena getah nangka yang menempel di tangan dan pisau sulit dibersihkan. Nah, berikut ini akan saya uraikan cara mengatasi dan menghilangkan getah nangka.

Sebelum Sahabat memotong buah nangka, sebaiknya memakai sarung tangan plastik terlebih dahulu. Ini merupakan cara mencegah getah nangka agar tidak lengket di tangan. 

Nah, setelah Sahabat memotong buah nangka tentu saja getah akan menempel di pisau. Getah ini sulit dibersihkan atau dihilangkan. Ada cara cepat dan mudah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan getah buah nangka di pisau, yaitu memanaskan pisau di atas kompor beberapa detik, lalu segera lap pisau dengan kain saat pisau masih panas. Ingat, pisau harus dilap selagi panas dan kain yang digunakan sebaiknya tebal agar tidak terasa panas di tangan. Pisau pun akan bersih seperti semula. 

Demikian tips dari saya tentang cara menghilangkan getah nangka di pisau secara cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tuliskan komentarmu di sini :)