Rabu, 08 November 2017

Solusi Agar Bantal Kempes Seperti Baru

gambar Solusi Bantal Dakron yang Kempes
Dakron, Isi Bantal
Apakah Sahabat memiliki bantal/guling berisi dakron (kapas sintetis) yang sudah kempes, tetapi masih digunakan atau sayang dibuang? Nah, saya punya solusinya, bagaimana cara membuat bantal/guling yang sudah kempes kembali kembung seperti baru.

Di sini saya menjelaskan cara membuat bantal/guling berisi dakron yang sudah kempes kembali kembung seperti baru. Hal yang paling diperlukan dalam cara ini adalah sinar matahari, semakin terik panasnya semakin bermanfaat.


Berikut ini langkah-langkah membuat bantal/guling berisi dakron yang sudah kempes kembali kembung seperti baru.
  1. Buka sedikit jahitan pada bantal/guling supaya tangan bisa masuk ke dalamnya. 
  2. Keluarkan dakron dari dalam bantal/guling, tarik-tarik hingga dakron tidak menggumpal. Saya memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk menarik-narik dakron yang sudah menggumpal.
  3. Tampung dakron di dalam bakul, lalu jemur dakron di bawah terik sinar matahari. Kalo saya, satu bantal bisa menghasilkan dua bakul dakron. Sahabat juga dapat mencuci sarung bantal/guling setelah semua dakron di dalamnya dikeluarkan.
  4. Setelah dijemur kira-kira seharian (tergantung kadar panas matahari), dakron bisa diisi kembali ke dalam bantal/guling.
  5. Jahit kembali lubang pada bantal/guling yang terbuka.
  6. Bantal/guling kembali dapat digunakan.

Nah, apabila Sahabat mengikuti langkah-langkah membuat bantal/guling berisi dakron yang sudah kempes kembali kembung seperti baru di atas, maka Sahabat akan menikmati bantal yang kembung seperti baru. Selamat mencoba.


Tips lainnya:

https://vianalin.blogspot.co.id on Solusi Agar Bantal Kempes Seperti Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tuliskan komentarmu di sini :)